Guardiola: Liverpool Favorit Juara, Pasti Ada Rasa Terbebani

Melihat hasil gemilang yang diraih Liverpool di paruh pertama Liga Inggri musim ini dimana mereka sedang memimpin klasemen sementara dan difavoritkan juara, Pep Guardiola pun tertarik untuk mengungkapkan tanggapannya. Kepada para pendukung Liverpool termasuk anda yang sering mengunggulkannya setiap menyusun prediksi bola pelatih Man City ini mengingatkan bahwa tidak mudah menganggung status favorit juara.

Sebagai pengasuh dari tim juara bertahan Guardiola pun menyebut bahwa apa yang dirasakan The Citizens ketika pertama kali memulai musim ini pun cukup membebani. Mereka harus tidak mau ambil malu dan gagal mempertahan gelar tersebut. Karena itulah kesebelasan ini merasa punya tekanan tersendiri. Setiap kali akan bermain pun diakuinya Man City selalu dibayangi oleh dengan gelar juara yang mereka miliki dan takun mengecewakan para pendukung.

Menurut Guardiola perasaan tersebut kurang lebih sama dengan apa yang sedang dirasakan squad The Reds. Mereka yang saat ini punya poin terbanyak yakni 51 poin harus bisa terus konsisten dalam bermain agar keunggulannya tidak tersaingi. Tentu akan menyebalkan jika di paruh kedua liga tim yang telah sukses menutup paruh pertama dengan pencapain bagus harus melorot di bulan – bulan terakhir.

Apalagi jika setelah difavoritkan untuk menjadi juara mereka justru gagal menyabet trovi. Karena ini pada keadaan ini walaupun mereka bisa bergembira tetap ada kekhawatiran. Mereka harus bekerja keras dan lebih cermat dalam mempertahankan gaya bermain, peforma, serta, stamina dari masing – masing pemain. Hanya dengan cara itu harapan para pendukung bisa terwujudkan.

Sementara itu Man City sebelumnya menjadi pesaing terdekat bagi Liverpool telah mengalami kemunduran dengan turun dengan ke peringkat 3 setelah Tottenham berhak atas peringkat kedua dan menebusnya menggunakan satu poin keunggulan.

Hingga detik ini pun sebetulnya Man City dan Tottenham punya peluang yang cukup untuk menumbangkan dominasi Liverpool. Walaupun hingga sekarang The Reds menjadi tim yang belum pernah kalah namun tidak menutup kemungkinan di laga – laga berikutnya mereka mengalami kekalahan. Jika City dan The Spurs bisa konsisten mengumpulkan kemenangan maka mereka akan berhasil melengserkan Liverpool dan mengakhiri turnamen dengan mengangkat piala.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*